Jama'ah Virtual Masjid Sunan Kalijaga

Senin, 04 Juli 2011

Lomba Pemilihan Da'i & Da'iyah Remaja Se-DIY



Menjelang bulan Ramadhan ditahun ini, Laboratorium Agama Masjid Sunan Kalijaga akan menyiapkan serangkaian acara yang diharapkan bisa memeriahkan dan memberikan nuansa suasana Ramadhan. Salah satunya adalah program ajang pemilihan bakat yang bertajuk PILDAJA (Pemilihan Dai Remaja) tingkat SMA-MA sederajat 2011. Program yang banyak diminati oleh masyarakat ini adalah lomba yang mengetengahkan peserta remaja untuk berdakwah didepan juri dan penonton, selayaknya dai dewasa dalam menuturkan dakwah di masyarakat. PILDAJA diharapkan bisa memajukan dunia dakwah dan pendidikan agama khususnya dikalangan anak.

Ketentuan Umum Lomba Tingkat SMA-MA-SMK atau sederajat:
  1. Peserta adalah siswa /siswi kelas X-XII tahun ajaran 2010/2011 yang masih tercatat sebagai peserta didik sekolah yang bersangkutan.
  2. Usia maks. 19 tahun
  3. Berbadan Sehat
  4. Surat izin orang tua atau pihak yang mewakili keluarga.
  5. Foto diri ukuran 4x6 cm berwarna dua lembar.
  6. Lampiran surat ijin dari sekolah yang bersangkutan.
  7. Masing masing sekolah mengirimkan maksimal 5 orang delegasi.
  8. Urutan lomba berdasarkan nomor pendaftaran.
  9. Setelah babak penyisihan akan diambil 10 peserta untuk masuk ke babak final.
  10. Lomba akan diambil 5 pemenang terdiri dari Juara I, Juara II, Juara III dan Juara Harapan (I dan II)
  11. Hal hal yang belum jelas terkait pelaksanaan lomba dapat menghubungi Rasyd via email maskam_uinjogja@yahoo.com, HP : 085 729402209

Petunjuk Khusus :
  1. Babak Penyisihan
  • Tema Pildaja “Ramadhan-ku Damai, Indonesia-ku Damai”
  • Naskah (tertulis diketik rapi) PILDAJA diserahkan ke dewan juri pada saat akan tampil.
  • Durasi waktu 10 menit.
  • Aspek penilaian : Kesesuaian dengan tema, Cara penyampaian, Penguasaan panggung dan audience, Kelancaran, Penggunaan alat peraga.
II. Babak Final :
  • Final dilakukan secara perorangan
  • Tema “ Memadukan nilai spiritual dan Sosial menuju terciptanya masyarakat yang Rahmatan lil Alamin”
  • Durasi waktu 15 menit
  • Aspek penilaian : Kesesuaian dengan tema, Cara penyampaian, Penguasaan panggung dan audience, Kelancaran

Formulir Pendafataran : KLIK DISINI....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar