Jama'ah Virtual Masjid Sunan Kalijaga

Minggu, 06 Februari 2011

Kisah Kadal

Ini sebuah kisah nyata yang terjadi di Jepang.

Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba merontokan tembok. di  Jepang biasanya rumah memiliki ruang kosong di antara tembok yang terbuat dari  kayu. Ketika tembok mulai rontok, dia menemukan seekor kadal terperangkap di antara ruang kosong itu karena kakinya terjerat pada sebuah paku. Dia merasa kasihan sekaligus penasaran.

Lalu ketika dia mengecek paku itu, ternyata paku tersebut telah ada disitu  sejak rumah itu pertama kali dibangun 10 tahun lalu. Apa yang terjadi?  Bagaimana kadal itu dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10  tahun??? Dalam keadaan gelap selama 10 tahun, tanpa bergerak sedikitpun, itu adalah  sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal.

Orang itu lalu berpikir, bagaimana kadal itu dapat bertahan hidup selama 10  tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada paku itu! Orang itu lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan kadal itu, apa yang  dilakukan dan apa yang dimakannya hingga dapat bertahan. Kemudian, tidak tahu darimana datangnya, seekor kadal lain muncul dengan  makanan di mulutnya.... Ahhhh!

Orang itu merasa terharu melihat hal tersebut. Ternyata ada seekor kadal lain  yang selalu memperhatikan kadal yang terperangkap itu selama 10 tahun. Sungguh ini sebuah cinta... tentu cinta yang indah. Cinta dapat terjadi bahkan pada hewan yang kecil seperti dua ekor kadal itu. Apa yang dapat dilakukan oleh cinta? tentu saja sebuah keajaiban.

Bayangkan, kadal itu tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti memperhatikan pasangannya selama 10 tahun. Bayangkan bagaimana hewan yang kecil  itu dapat memiliki karunia yang begitu menganggumkan. Sungguh, ini tidak lain merupakan satu bagian (kecil) dari cara Allah memelihara ciptaan2-Nya. Kepada orang2 yang dikehendaki-Nya, Dia memperlihatkan keajaiban2 seperti hal diatas agar semakin yakinlah orang2 yang  beriman kepada-Nya...[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar